Labels: ,

Ramadhan Keduaku (Versi 1433 H)

Hmm... telah menjadi hukum alam bahwa yang kuat yang akan mampu bertahan. Telah menjadi hukum rimba bahwa yang hebat akan teguh berpengangan. Telah menjadi hukum laut bahwa yang kuat menahan badai adalah mereka yang hebat.

Ramadhanku kali ini...
Izinkan daku berbagi cerita.
Ini masalah hukum alam, hukum rimba, seleksi alam dan mengenai siapa yang kuat. Di Bulan suci ramadhan ini, pada hari pertama banyak dari kita berebut posisi di depan dalam kebaikan, seperti dalam barisan sholat tarowih, tadarus dan sholat wajib lima waktu. Hari pertama shafnya full, bahkan membludak. Mulai hari kedua, shaf mulai berkurang satu. Anehnya justru terjadi di kalangan ikhwan. Kemanakah ikhwan? Apakah sedang mengalami siklus "M" seperti para akhwat?

Mereka yang kuat imannya yang akan mampu bertahan sampai akhir hingga pada kemenangan. Orang-orang yang kuat dan tangguh akan terus berpegang teguh pada cita-cita dan tujuannya. Mereka mulai membuat target hidup, hidup di dunia ataupun hidup di akherat. Orang yang hebat adalah orang yang mampu mengambil peluang dan kesempatan. Sungguh mulia Allah SWT memberika banyak sekali kesempatan pada umatnya untuk meraih ridho-Nya sebanyak-banyaknya. Allah mengaruniakan bulan ramadhan pada umatnya, Allah melipatgandakan pahala orang-orang yang beramal baik pada bulan ini bahkan sampai 700 kali lipat. ALLAHU AKBAR!!!

Namun sayangnya, banyak dari kita terlena. Mereka terlalu sombong untuk berbuat kebaikan. Dirasa selama ini, ia telah mencetak banyak sekali kebaikan. Lalu mereka bermalas-malasan, dan sekarang tertinggal jauh dari kenyataan dan harapan.
Ini kenyataan, bukan sebuah omong kosong.
Coba buktikan saja, siapa saja yang kuat bertahan di bulan ramadhan ini?
Nach, sebaiknya bagi yang merasa kuat, mari kita rapatkan barisan! Kuatkan yang lain juga. Fastabiqul Khoirot. Terdepan dalam kebaikan dan menjadi seorang muslim yang mampu menginspirasi banyak orang.

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters