Labels:

Mempelajari Surat Al-'Asr dan Surat Quraisy


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Anak-anakku yang berkemajuan, bagaimana kabarnya? Alhamdulillah. Kita senantiasa bersyukur atas nikmat sehat dan sempat serta karunia iman, Islam dan ihsan. Semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam. Aamiin.

Kita awali pembelajaran jarak jauh online hari ini dengan membaca basmalah bersama. Bismillahirrahmanirrahim.

Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari surat Al-'Asr dan surat Quraisy.

Surat Al-'Asr mempunyai kandungan makna yang sangat dalam sehingga Imam Syafi'i mengatakan, "Seandainya setiap manusia merenungkan surat ini (Surat Al-'Asr), niscaya hal itu akan mencukupi untuk mereka". Adapun surat Quraisy menjelaskan penghidupan suku Quraisy dan kewajiban mereka terhadap Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Selanjutnya, mari kita membaca, menghafal dan mengkaji surat Al-'Asr dan surat Quraisy agar mampu mengamalkannya dengan baik. Anak-anak dapat mengklik gambar di bawah ini untuk memperbesar ukurannya.




_____________________________________________







Nah, menarik, kan. Untuk lebih mendalaminya, Bapak Guru meminta anak-anak untuk melanjutkan membaca buku paket. Terima kasih. Semoga Allah memberkahi anak-anak dengan ilmu yang bermanfaat dan akhlak yang mulia. Aamiin.

Alhamdulillahirabbil'alamin. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters