Labels:

Awaaas Ada Virus Merebak di Kalangan Aktivis!


Ukh, subhanallah sekali. Akhi Rama itu guanteng sekali. Tahu 'gak-tahu 'gak? Tadi malam aku ngimpiiin dia lhooo, padahal aku sama sekali gak memikirkan, jangan-jangaaaaan....," ujar Rina tampak menggebu-gebu, pipinya merona semu, matanya berbinar-binar.

"Eh iya'i. Tahu 'gak, tadi aku ketemu lhooo, malahan hampir tabrakan. Hmmm...deg-degan buanget, Ukh. Gak disengaja ataupun Allah telah mensekenariokan hal ini, ana gak tahu. Namaku dan namanya kayak tokoh pewayangan, Rama-Sinta, huft romantis," balas Sinta bangga.

Lihatlah dialog dua akhwat tersebut! Begitulah virus yang merebak di kalangan aktivis, terutama di kalangan aktivis dakwah. Merusak semua tatanan yang ada. Astaghfirulloh, mungkin saya masih termasuk yang terkena virus ini. Semoga Allah mengampuni khilafku. Aamiin.

VMJ, ya virus itu sering disebut dengan akronim VMJ (Virus Merah Jambu). Ada yang pernah merasakan? Virus ini menyerang para aktivis dakwah yang notabene tidak punya pertahanan. Menurut analisis dan penelitian kecil-kecilan, virus ini merebak karena para aktivis dakwah merasa dirinya aman dan terkekang sehingga virus ini bisa masuk dengan mudah tanpa ada perlawanan dari dalam. Seperti virus-virus pada umumnya dalam kedokteran, virus itu menyerang siapapun yang tidak mempunyai sistem imun yang kuat.

Tahukah kamu? Virus ini sangat pandai, sepandai setan menyesatkan manusia. Virus ini bergerak pelan hingga korbannya tidak merasakan sakitnya. Saat virus ini masuk, korban akan merasa sangat enjoydan hatinya berbunga-bunga. Lalu di akhir, hati kan rusak. Yaaa...seperti saat kita minum kopi secara kontinue, kita akan merasakan sebuah kenikmatan luar biasa, namun kopi bisa merusak tubuh kita bahkan bisa memperpendek umur kita. Maka, kita perlu hati-hati dengan virus ini, karena sangat mematikan.

Ada sebuah kisah nyata. Ada seorang ikhwan, petinggi dari sebuah LDK, amanahnya banyak di mana-mana. Namun perlahan-lahan ia mundur teratur dan menghilang dari aktivitas dakwah di kampus ataupun di kampungnya. Semua amanahnya ditinggalkan hingga membuat pengurus LDK lain kalang kabut. Hal itu dikarenakan apa? Karena VMJ. Konon katanya, ia dahulu sedang cinlok dengan seorang akhwat yang selalu menjadi partnernya dalam beramanah.

Betapa berbahayanya VMJ, bukan? VMJ bisa mengacaukan semua tatanan yang ada. Astaghfirulloh...

Di tengah hiruk pikuk umat Islam yang sedang memanas persoalan tuduhan teroris, soal pembantaian umat muslim, soal pelecehan terhadap Rasulullah, masih saja sempat memikirkan hal yang namanya lawan jenis. Bukankah masalah jodoh itu telah ditentukan oleh-Nya? Jadi kenapa masih khawatir? Mungkin penulis juga masih sama saja dengan dua akhwat pada ilustrasi di atas. Semoga tulisan ini sebagai pengingat khususnya untuk penulis sendiri dan istimewanya untuk pembaca semua.

Afwan.

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters