Aku Ingin Sekolah


Ini merupakan coretan dan gambaran dari anak-anak terlantar yang ingin sekali bersekolah. Tetapi keadaan hanya memungkinkan mereka gigit jari dan meluapkan keinginannya dalam bentuk coretan sederhana ini.
Lihat diri kita, kawan!
Kita telah mendapatkan fasilitas gratis dari orangtua kita untuk bisa mengenyam pendidikan, untuk bisa duduk di bangku sekolahan dan kemudian akan dikenal dengan kaum intelek. Namun apa yang sesungguhnya terjadi? Sekolah hanya menjadi ajang karena gengsi. Sekolah hanya dipakai untuk ajang penghambur-hamburan uang. Sesungguhnya, kau telah merampas hak milik mereka yang berkeinginan tinggi unttuk sekolah. Karena apa? Karena kita tak pernah serius sekolah.

Banyak dari mereka yang susah payah membiayai sekolah mereka, banting tulang kesana-kemari. Sementara kita sudah dibiayai, malah berpangku tangan tidak serius dalaam belajar. Ayo mulai berfikir kawan!
Sesungguhnya kita punya banyak kesempatan untuk menolong mereka. Dengan kita belajar serius, lulus, dan kita ciptakan lapangan pekerjaan baru untuk orangtua-orangtua mereka agar bisa membiayai sekolah anak-anaknya.

Oleh: Novitasari Mustaqimatul Haliyah

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters