Labels: ,

Ciptaan Maha Sempurna

Allah menciptakan segala sesuatu di muka bumi dan alam semesta ini tiada yang sia-sia. Dia menciptakan semua dengan bentuk sesempurna mungkin. Ciptaannya indah-indah.

Cakrawala langit membiru kadang menjingga tampak sempurna dengan semburat mega dan warna pelangi. Bintang-bintang berpendar-pendar menghiasi malam-malam nan indah. Rembulam memantulkan cahaya bintang seolah bersinergi dengan gemintang itu untuk mengisi malam nan gelap gulita.

Planet-planet, meteor-meteorit, galaksi-galaksi di angkasa raya tampak teratur. Melayang-layang, tak bertumbukan satu sama lain. Sungguh, Allah Maha Pencipta dan Pengatur seluruh jagat raya ini dengan sempurna dan indah.

Tatkala melihat-lihat taman dan kebun. Nampak di sana warna-warni nan cerah memanjakan mata dan hati semua makhluk yang melihatnya. Merah-kuning-hijau-ungu-jingga-coklat-putih.

Bunga-bunga bermekaran. Kumbang dan kupu beterbangan mencari makanan. Burung-burung kecil mencicit dan bernyanyi-nyanyi menantikan induknya pulang membawa secuil makan. Sungguh harmoni kehidupan alam kebun ini.

Oh, Allah...
Engkau ciptakan semua hal yang indah-indah untuk makhluk-Mu di muka bumi ini. Engkau ciptakan bumi dengan berbagai macam sumber daya alam. Engkau simpan emas dan perak dalam gunung-gunung. Engkau simpan mutiara dalam dasarnya samudera. Engkau simpan intan yang berkilau dalam gunung-gunung berapi. Sungguh, Engkau sebaik-baik pencipta.

Engkau kabarkan kekayaan-Mu lewat firman-Mu yang agung, Al-Qur’anul Kariim. Allah terima kasih atas kasih sayang-Mu pada kami.
Tapi ya Allah, ciptaan terindah dan termegah juga termahal yang hamba miliki adalah ayah-ibundaku tercinta. Mereka orang hebat, tangguh nan lembut yang pernah Engkau hadiahkan untuk hamba-Mu yang lemah ini.

Engkau karuniakan seorang ayah yang tak mengenal lelah. Tiap waktunya, ia gunakan untuk membanting tulang, memeras keringat demi keluarganya. 24 jam waktunya, ia gunakan untuk membahagiakan anak-anak dan istrinya. Memenuhi kebutuhan hidup keluarga dengan tenaganya yang mulai berkurang.
Ayahku tangguh ya Allah. Terima kasih. Ia, ayah tertangguh yang pernah hamba-Mu kenal.

Jaga ia ya Allah. Limpahkan kasih sayang-Mu untu ayahku terkasih. Hilangkan lelah dalam tubuhnya ya Allah. Terangilah hatinya dengan cahaya iman agar hatinya selalu tentram dan riang-gembira.

Terima kasih juga ya Allah. Engkau pula karuniakan ibunda terkuat di seluruh dunia. Ibunda terhebat dari ibu-ibu yang hebat lainnya. Membesarkanku dengan penuh kasih sayang dan perhatian. Rela kelaparan demi perut anak-anaknya yang kenyang. Tiap malam terjaga ketika anak-anaknya sakit.


Allah, izinkan hamba menghadiahkan mahkota terindah untuk kedua orangtuaku di surga nanti. Aamiin.

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters