Labels: ,

Cemburuku Menggebu

Setiap insan yang pernah merasakan cinta pasti akan merasakan yang dinamakan cemburu. Itu pasti dan mustahil jika tidak. Bahkan Aisyah Ra yang terkenal sangat cerdas saja menjadi istri Rasulullah yang pencemburu dan cemburunya sangat mendalam. Saat Rasulullah menyebut-nyebut khadijah di hadapan Aisyah Ra, beliau (Aisyah Ra) sangatlah cemburu. Bahkan Aisyah Ra bertanya, "Kenapa Rasulullah selalu menyebut-nyebut Khadijah, sedangkan Rasulullah telah diberi yang lebih baik daripadanya." Lalu Rasulullah menjawab, ""Allah yang maha mulia dan Maha Agung tidak memberi ganti kepadaku dengan yang lebih baik daripadanya. Sungguh ia telah beriman padaku ketika banyak orang yang mengingkariku. Dia membenarkan aku, ketika banyak orang mendustakan aku. Dia menolongku dengan hartanya ketika banyak orang mengucilkan aku. Allah memberi rezeki padaku dengan anak-anaknya sementara aku tidak mempunyai anak dari para istriku yang lain." Cemburu memang sebuah fitrah, seperti cemmburu yang dimiliki Aisyah Ra pada Raasulullah. Aisyah Ra bukanlah membenci Khadijah ketika bertanya seperti itu, ia hanya cemburu karena cinta yang berlebih pada Rasulullah.

Seperti perasaanku saat ini. Aku sungguh sangat cemburu pada sesuatu yang amat aku cintai. Cemburu ini membuat hatiku sama sekali tidak tenang bahkan tiap malam aku selalu memikirkannya. Cemburuku ini hampir pada tahap cemburu yang parah, cemburu buta. Cemburuku ini sudah mendarah daging dalam hidupku, mungkin selamanya sampai aku mendapatkan apa yang aku cintai itu. Cemburuku terus mengejar-ngejarku, menyeruak dalam relung-relung hatiku. Aku bingung bagaimana cara mengatasinya. Aku sungguh sangat cemburu pada orang-orang sukses di luar sana, pada seorang hafidzah. Kau tahu, aku sangat ingin menjadi seorang hafidzah, aku ingin menjadi apapun yang aku mau seperti mereka yang telah sukses mewujudkan semua harapan-harapannya. Bagaimana ini? Aku harus bagaimana?

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters