Labels:

KISAH SEORANG WANITA PENDERITA EPILEPSI MENYADARKANKU TENTANG MAKNA KESABARAN

Ibnu Abbas berkata kepada muridnya, "Maukah aku tunjuki wanita ahli surga? Dia adalah wanita yang datang pada Rasulullah tentang penyakit epilepsi yang dideritanya, dan mohon kepada Rasulullah untuk mendoakan sembuh darinya. Rasulullah bersabda, 'Kalau kau mau aku doakan engkau, dan engkau sembuh, dan mau engkau sabar dan masuk surga."
Ternyata wanita itu memilih untuk bersabar. Ia mengatakan, "Aku lebih baik sabar, tapi kalau sakitku kambuh dan tidak sadar auratku terbuka, maka doakan agar auratku tidak tersingkap." Rasulullah pun mendoakan agar terjaga auratnya.

Membaca kisah ini hatiku bergetar, seolah menamparku dan menyadarkanku tentang makna kesabaran. Aku ingin menitikkan airmata. Ternyata selama ini aku rapuh, aku banyak mengeluh karena penyakit NS. Astaghfirulloh, aku ingin menjadi wanita tangguh. Tak mudah rapuh dan mengeluh. 
Aku akui aku sangat kagum pada wanita itu. Bersabar. Ya, kesabaran adalah penerimaan dengan ikhlas. Aku berjanji pada diriku sendiri, aku tak akan mengeluh lagi. Aku ingin bersabar, moga kelak Allah menerima kesabaranku.
Aku serahkan semua padaMu ya Allah.
Buatlah hamba lebih bersabar dalam menjalani hidup ini...

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters