Labels: , , ,

KISAH ROMANTIS (Baca: Harapan)

Sepenggal kisah kehidupan rumah tangga yang di dalamnya terdapat cahaya yang terang benderang.

Sesuai janji, di sepertiga malam terakhir aku terbangun. Kulihat istriku masih tertidur pulas. Di bibirnya tersungging senyuman. Oh sangat menawan istriku sayang. Kupandang rupanya yang elok, kukecup keningnya, kukucapkan kata-kata mesra, "Sayangku, buka matamu." Namun, ia masih terlelap bersama mimpi indahnya, mungkin sedang memimpikanku.
Lalu, kukecup pipi kanannya dan kuulangi kata-kataku, "Sayang! Buka matamu, Cinta!" Hmm rupa-rupanya ia masih bergelut dengan mimpinya. Kemudian untuk yang ketiga kalinya, kukecup pipi kirinya sambil kulantunkan bumbu-bumbu mesra tadi, "Sayangku, Istriku tercinta. Ayo, buka matamu!" Barulah ia terbangun dan kata pertama yang ia ucapkan adalah, "Astaghfirulloh. Maafkan aku suamiku, aku terlalu lelah dan letih hingga aku lalai."
Kubelai wajahnya, lalu kukecup keningnya sekali lagi, "Baca doa dulu, Cinta." Ia pun melantunkan doanya. Subhanallah.
"Yuk, sayang!" ajakku untuk bersuci. Beginilah caraku membangunkan istriku. Dengan kelembutan dan kemesraan, bukan dengan kekerasan dan paksaan.
Kami pun bergandeng tangan menuju kamar mandi. Kami bersuci dari hadas besar dan kecil. Lalu kami sholat qiamul lail, dilanjutkan dengan witir dan tilawah Quran sampai kami tertidur dalam pelukan. Subahanallah indah dan romantisnya. :D

Indah sekali cerita ini, romantis. Suami-istri yang bercinta dalam maghfiroh dan RidhoNya. Menjalankan Al-Quran dan As-sunah, saling mengajak ketaatan padaNya. Sungguh luar biasa.

DOAKU

Subhanallah, ya Allah.
Karuniakanlah padaku imam yang sholeh, yang hatinya selalu tertambat padaMu
yang senantiasa menyeru mengajak menuju hidayahMu
yang tak pernah bosan menebar kebaikan atas niat memperoleh ridhoMu
Ya Allah, karuniakanlah suami yang taat, tunduk, patuh pada perintahMu dan suami yang selalu menghindar dan menjauhi laranganMu
Karuniakanlah suami yang romantis seperti Rasulullah. Dan jadikanlah hamba seperti Bunda Khadijah, Aisyah atau Fatimah yang sholihah, senantiasa membantu suaminya di jalan dakwah.
Hindarkan kami dari bid'ah dan fitnah ya Robby. Aamiin


PENDAPAT

Hmm...KTT buanget yach? Khayalan Tingkat Tinggi maksudnya.
Tapi,,,semua itu mungkin kok, asal kita mau melakukan perbaikan tdiri niat hanya karena Allah semata.
Bismillah.
:D
^_^
;)

21 Maret 2012, 1/3 malam terakhir.

0 comments:

 
Lautan Tintaku © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters